Selasa, 27 September 2016

Tahu Crispy



Tahu untuk dasarnya adalah makanan yang enak dari bahan yang terbuat dari olahan kacang kedelai. Tidak heran, apabila banyak orang akhirnya memilih makanan tahu yang merupakan menu harian menyehatkan mereka. Adapula banyak orang yang yang melirik dunia business kuliner bersama menggunakan tahu. Tentu sempat terlintas di benak anda untuk dapat membuat tahu crispy sendiri bukan?, akan tetapi terlintanglah suatu gangguan, terlebih jikalau anda tidak punya resepnya? Sebetulnya, dalam membuat tahu crispy tidak. Pada saat dirumah, anda juga mampu membuatnya.

Bahan :
·         Siapkan 4 buah dari tahu putih persegi 
·         100 gr dari tepung terigu kualitas yang baik 
·         2 butir dari telur ayam (buat perekat adonan) 
·         3 sdt dari tepung maizena (tepung roti) 
·         Minyak goreng untuk secukupnya saja

Bumbu yang harus dihaluskan :
·         2 siung dari bawang putih 
·         Merica dan garam, apabila dapat mericanya yang bubuk saja supaya praktis

Cara Membuat :
·         Potong kotak-kotak tahu berukuran per 3 cm(apabila mau diperbesar boleh saja tergantung selera anda, ‘kan selera masing-masing).
·         Yang kedua, tuang air matang secara secukupnya ke dalam baskom atau wadah penampung yang telah anda siapkan. Selanjutnya, tambahkan bumbu halus ke dalamnya.
·         Yang ketiga, terhadap wadah terpisah. Lepaskan telur tadi, selanjutnya anda kocok rata dengan cara manual.
·         Keempat, rendam potongan tahu ke dalam larutan bumbu halus tadi lebih kurangnya selama 30 menit (intinya biar bumbu supaya meresap).
·         Kelima, masukkan tahu rendaman ke dalam telur yang telah dikocok, setelah itu aduk dan diamkan kurang lebih selama 5 menit.
·         Keenam, campurkan tepung roti dan terigu terhadap wadah yang terpisah, aduk hingga rata (proses untuk menunggu tahu terlapisi oleh telur kocok).
·         Ketujuh, poles tahu yang sudah melintasi dua proses pelapisan bersama dengan adonan tepung secara menggulingkannya. Supaya steril, pakai plastik yang biasa dikenakan oleh cake chef pada umumnya.
·         Terakhir, panaskan minyak dan goreng seluruh tahu tadi sampai matang. Sajikan hangat bersama dengan saus agar lebih berasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar